Beranda Pemerintahan Warga di Serang Iuran Saling Bantu Tetangga di Tengah Pandemi Corona

Warga di Serang Iuran Saling Bantu Tetangga di Tengah Pandemi Corona

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami' Attaqwa di Jalan Bhayangkara Baru RT.04 RW 08 Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang Kota, Serang Banten menggalang iuran untuk membantu sesama

SERANG – Di tengah wabah Coronavirus di Banten yang berdampak terhadap kondisi ekonomi warga, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami’ Attaqwa di Jalan Bhayangkara Baru RT.04 RW 08 Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang Kota, Serang Banten menggalang iuran dari warga yang mampu untuk membantu sesama.

Iuran dilakukan untuk membantu kebutuhan bahan pokok warga sekitar masjid yang terdampak Covid-19. “Kami DKM Masjid Jami’ Attaqwa Minggu 19 April 2020 melakukan kegiatan santunan berupa 110 paket sembako,” kata Dedi Kurniadi, Ketua DKM Masjid Jami’ Attaqwa melalui pesan singkat, Senin (20/4/2020).

Sembako tersebut dibagikan secara gratis kepada warga sekitar yang membutuhkan. “Kami hanya menjembatani. Dibagi-bagikan langsung ke mustahik warga/jama’ah dilingkungan RW 08 yang terdampak Covid-19,” oleh temen-temen Ikatan Remaja Masjid Jami’ Attaqwa (Irmata),” kata Dedi.

Ia berharap bantuan sederhana tersebut dapat meringankan beban warga yang mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Rencananya, kegiatan serupa akan dilakukan tahap kedua.

“Akan dilaksanakan di pertengahan Ramadhan. Semoga dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan,” kata Dedi, sambil berharap di tengah situasi saat ini warga bisa saling memastikan dan menjaga tetangganya yang membutuhkan uluran bantuan.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini