Beranda Pemerintahan Warga Desak Kades Cigoong Utara Mundur

Warga Desak Kades Cigoong Utara Mundur

Warga Desa Cigoong Utara melakukan aksi. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Ratusan warga Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Desa Cigoong Utara. Aksi unjuk rasa tersebut lantaran warga kecewa dengan Kepala Desa yang telah mencoreng nama baik Cigoong Utara dengan viralnya video mesum Kepala Desa.

Viktor, salah seorang warga mengatakan, kedatangan warga ke kantor desa menuntut agar Kepala Desa Cigoong Utara Habibi untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya karena dinilai telah memberikan contoh yang tidak baik terhadap warga.

”Kami tidak mau dipimpin oleh kades yang tidak mempunyai moral. Seharusnya Kades itu memberikan contoh yang baik bagi warganya, bukannya malah memberikan contoh yang tidak baik dengan mengumbar kemesraan yang diabadikan lewat video,” kata Viktor saat ditemui seusai aksi unjuk rasa, Kamis (30/3/2023).

Ia menjelaskan, warga sudah geram dengan tindak tanduk kepala desa, sehingga hari ini warga melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk luapan kekecewaanm

“Ini adalah aksi permulaan dari warga, apabila nanti aksi kita tidak direspons maka kami akan menggelar lagi aksi yang lebih besar dan akan melakukan aksinya ke kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Juleha salah seorang warga mengatakan,  tindakan yang dilakukan oleh kepala desa merupakan perbuatan yang mencederai nilai agama.

”Saya meminta agar Kepala Desa Cigoong Utara untuk segera mengundurkan diri, dan BPD juga harus dibubarkan karena diduga telah melindungi perbuatan kepala desa,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini