Beranda Peristiwa Warga Desa Cipadang Gelar Pawai Mulud

Warga Desa Cipadang Gelar Pawai Mulud

Pawai panjang mulud di Kabupaten Lebak. (IST)

LEBAK– Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, warga Kampung Pamatangwaru, Desa Cipadang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, melakukan pawai mulud berupa kendaraan dan gotongan yang dihiasi pernak-pernik, Minggu (24/9/2023).

Azis, tokoh masyarakat Desa Cipadang mengatakan, selain untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, pawai ini juga untuk mempererat tali silaturahmi warga di Desa Cipadang.

“Alhamdulillah pawai ini sangat meriah, dan banyak dihadiri warga serta ulama dan kalangan tokoh di Desa Cipadang. Pada acara tersebut juga diikuti ratusan masyarakat dengan menampilkan hiasan yang sangat unik,” kata Azis saat dihubungi Senin (25/9/2023).

Ia menjelaskan, kegiatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW ke depannya akan lebih meriah lagi.

“Kita akan selenggarakan kegiatan lebih meriah lagi, yang diikuti lebih banyak masyarakat karena ini sudah menjadi tradisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad salah seorang warga mengatakan, dirinya bersama warga lainnya membuat gotongan berjenis pesawat terbang untuk memeriahkan kegiatan pawai ini.

“Saya bersama warga lainnya membuat gotongan berjenis pesawat dengan menempelkan berbagai macam makanan ringan dan berbagai macam kopi sasetan,” ucapnya.

Ia menambahkan, hampir setiap RW menampilkan hasil karyanya yang nantinya akan dibawa keliling kampung. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini