Beranda Netizen Warga Curug Tangerang Geger Temukan Bayi Perempuan Dibuang di Sawah

Warga Curug Tangerang Geger Temukan Bayi Perempuan Dibuang di Sawah

Bayi yang ditemukan di sawah dirawat Bidan Puskesmas Curug - foto istimewa @abouttng

KAB. TANGERANG – warga Kampung Pos Bitung RT02/04, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dihebohkan penemuan bayi. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan di tengah sawah.

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh ibu kandungnya. Beruntung nyawa bayi masih terselamatkan berkat pertolongan warga sekitar.

“Bayi ini dibuang di sawah belakang kontrakan,” ujar Refina warga kampung setempat melansir Instagram @abouttng, Kamis (26/8/2021).

Saat ditemukan, kata dia, bayi tersebut dalam kondisi terbungkus kantong plastik hitam.

“Ditemukan pukul 17.00 WIB, Rabu kemarin. Jenis kelaminnya perempuan,” ujar Halali, salah satu warga yang menemukan sang bayi tersebut.

Dengan adanya penemuan bayi itu para ibu-ibu Kampung Pos Bitung kemudian berupaya cepat dengan memberi pakaian dan selimut agar ia tidak kedinginan.

Bayi tersebut juga banyak warga yang ingin mengasuhnya. “Bayinya sudah dibawa ke puskesmas. Banyak yang mau asuh,” terangnya.

Berkat para warga yang peduli, kini bayi perempuan tersebut sudah dalam penanganan di Puskesmas Curug.

“Kamis (26/8/2021) pagi ini bayinya dijemur oleh bidan Ayu di belakang Puskesmas Curug. kondisinya sehat, cuma ada beberapa bintik bekas gigitan semut,” ujar vicky yang membagikan foto bayi tersebut.

(Man/Red)