Beranda Peristiwa Warga Ciwedus Geger Penemuan Bayi Laki-laki di Dalam Masjid

Warga Ciwedus Geger Penemuan Bayi Laki-laki di Dalam Masjid

Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman mengevakuasi bayi yang ditemukan di dalam Masjid Nurul Ikhlas Ciwedus - foto istimewa

CILEGON – Warga Lingkungan Gedung Bulu, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon digegerkan penemuan bayi laki-laki yang diduga dibuang di dalam Masjid Nurul Ikhlas Ciwedus di lingkungan sekitar, Minggu (29/3/2020).

Saat ditemukan bayi tergelak di dalam ruangan masjid beralaskan sajadah merah dalam keadaan sehat. Kini bayi yang masih terdapat tali pusar itu sudah dilarikan ke Rumah Sakit Kurnia untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman menceritakan bahwa pertama kali bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga yang kemudian dilaporkan ke Polsek Cilegon.

“Bayi ini ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB, tadi ada laporan dari warga bahwa ada bayi di dalam masjid Nurul Ikhlas Ciwedus yang digeletakan dengan alas menggunakan sejadah warna merah, karena di sekelilingnya tidak ada seorang perempuan dan bayi tersebut sendirian, kemudian dilaporkanlah ke Polsek Cilegon dan petugas kami langsung datang, terus langsung melakukan pertolongan pertama terhadap bayi,” ujar Kapolsek.

Saat ini, lanjutnya, bayi sudah dirawat di Rumah Sakit Kurnia sambil menunggu tindakan medis, kemudian pihaknya akan melakukan penyelidikan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

“Atau kah ini memang disimpan oleh orangtuanya, atau ini ada orang habis nyuri lalu ditaro di mesjid, atau orangtuanya tidak mempertanggungjawabkan anak ini, jadi serba kemungkinan. Jadi masih dalam tahap penyelidikan,” terangnya.

Sementara ini, lanjutnya, warga sekitar belum ada yang mengetahui kepemilikan bayi tersebut dan siapa orangtuanya.

“Bayi ini kemungkinan baru dua hari. Sebab itu kita akan melakukan penyelidikan siapakah ibu bayi ini, apakah ini dibuang atau ditaro atau lain-lain,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini