Beranda Peristiwa Warga Cimuncang Bersyukur Jalan Lingkungannya Dibangun Yayasan Erick Thohir

Warga Cimuncang Bersyukur Jalan Lingkungannya Dibangun Yayasan Erick Thohir

Warga saat bergotong royong memperbaiki jalan lingkungan di Rau. (IST)

SERANG – Warga Lingkungan Rau Barat, RT 03/11, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, menyambut gembira bantuan yang disalurkan Yayasan Erick Thohir untuk memperbaiki jalan lingkungan mereka.

Syifaudin, warga setempat mengatakan, sebelum diperbaiki jalan di lingkungannya kerap becek saat musim hujan. “Anak saya bahkan sampai luka kepalanya karena jatuh kepeleset dan kena batu,” ujarnya, Sabtu (4/12/2021).

Saking bahagianya, warga antusias bergotong-royong menata jalan lingkungan mereka. Tak hanya orangtua, para remaja dan anak-anak juga ikut kerja bakti. “Sekarang Alhamdulillah jalan sudah dipavingblock. Anak-anak juga senang, bisa main dan sepedahan dengan nyaman,”ujarnya.

Anton, RT 03 mengaku bahwa dirinya berulangkali telah mengajukan permohonan perbaikan jalan lingkungan di wilayahnya ke pemerintah setempat namun tak pernah direalisasikan. “Terima kasih ke Bapak Erick Thohir yang melalui yayasannya begitu cepet merespons permohonan warga untuk perbaikan jalan. Kami atas nama warga sangat bersyukur atas bantuan ini,” ujarnya.

Untuk mengungkapkan rasa kebahagiannya, warga setempat menggelar acara makan bersama di jalan yang telah diperbaiki. “Ibu-ibu juga semangat masak buat bacakan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuannya,” ujarnya.

Perbaikan jalan lingkungan Rau RT 03/11, Cimuncang, Kota Serang yang dibantu Yayasan Erick Thohir. (IST)

Untuk mengabadikan bantuan tersebut, warga bersepakat memberi nama jalan lingkungan tersebut dengan nama Gang H Ercik Thohir (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini