Beranda Bisnis Warga Cimanggu Dapat Uang Tambahan Dari Budidaya Ikan Lele

Warga Cimanggu Dapat Uang Tambahan Dari Budidaya Ikan Lele

Perwakilan PT. CSD, Polsek Cimanggu dan Pokdakan melakukan panen raya ikan lele hasil budidaya warga sekitar

PANDEGLANG – Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Citeluk Mulud Sejahtera di Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang mendapatkan penghasilan lebih dari budidaya ikan lele.

Warga yang sehari-hari mendapatkan penghasilan dari bertani dan berkebun kini mendapatkan penghasilan tambahan setelah membudidayakan ikan lele. Budidaya lele ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibilty (CSR) dari PT. Cibaliung Sumber Daya (CSD) dalam rangka kepedulian perusahaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Human Capital, Coorporat Sosial Responsibility, Generan Affair dan Security Manager PT. CSD, Bagus mengatakan, program penanaman bibit lele kepada masyarakat merupakan program CSR PT. CSD untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan bekerjasama dengan Dinas Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Kabupaten Pandeglang.

“Harapan kami budidaya lele ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat menjadi alternatif mata pencaharian masyarakat di sekitar perusahaan,” kata Bagus saat ikut panen raya bersama pembudidaya ikan lele di Cimanggu, Sabtu (19/2/2022).

Ketua Pokdakan Citeluk Mulud Sejahtera, Bahrul berharap dengan adanya budidaya ikan air tawar ini bisa menambah penghasilan masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, Bahrul juga berharap setelah keberhasilan budidaya saat ini masyarakat lain juga tertarik untuk membudidayakan ikan air tawar sebagai salah satu alternatif mata pencaharian.

“Keberhasilan ini akan berdampak pada pertambahan anggota baru di budidaya ikan lele ini, dan sudah tentu akan berdampak pada peningkatan sektor ekonomi,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News