Beranda Sosial Warga Cilograng Korban Tsunami Dapat Santunan

Warga Cilograng Korban Tsunami Dapat Santunan

Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Cilograng (GMPC) memberikan bantuan

LEBAK – Bencana tsunami di Banten dan Lampung menjadi perhatian khusus Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Cilograng (GMPC).

GMPC mendatangi rumah pak Supardi di Kampung Nanggewer, Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. Pak Supardi adalah salah satu korban tsunami yang selamat. Sebelumnya dia beliau tinggal di kecamatan Sumur Pandeglang.

GMPC melalui Divisi sosial Hildan Hudaeni memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok, pakaian dan uang santunan.

“Pak Supardi salah satu warga Cilograng yang terkena dampak, bersyukur bisa selamat dan bertemu keluarga walaupun kondisi masih trauma. Saya dan kawan-kawan inisiatif untuk menyumbangkan sedikit bantuan,” ujarnya, Minggu (30/12/2018).

Bantuan tersebut berupa sembako, karpet, tenda, pakaian layak pakai, dan juga selimut hasil penggalangan yang dilakukan GMPC. Selanjutnya akan dikirim untuk bisa dimanfaatkan para korban bencana tsunami di Pandeglang Banten.

Ketua GMPC, Edi A. Nurjaman mengatakan bantuan kemanusian ini merupakan langkah inisiatif kawan-kawan menyikapi adanya bencana alam tsunami.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan saudara kita yang menjadi korban tsunami di Pandeglang Banten,” kata Edi.

Pengiriman bantuan ini, lanjutnya, akan dilakukan bersama kawan-kawan aliansi yang ikut membantu dalam proses penggalangan dana.

Lebih lanjut, Edi mengatakan hasil penggalangan dana yang dilakukan kawan-kawan GMPC ini akan disalurkan langsung kepada para korban yang terkena dampak tsunami di Kabupaten Pandeglang.

“Semoga apa yang kita lakukan sebagai wujud kepedulian pada sesama bisa bermanfaat,” katanya.

Tsunami yang melanda Selat Sunda, meninggalkan dampak kerusakan dan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat setempat.

Selain meninggalkan duka, peristiwa tersebut juga menyisakan trauma. Belasan ribu warga kini menjadi pengungsi dan membutuhkan uluran bantuan. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini