Beranda Peristiwa Warga Cilegon Tenggelam Saat Berenang di Pantai Marbella Anyer

Warga Cilegon Tenggelam Saat Berenang di Pantai Marbella Anyer

766
0
Petugas BPBD Kabupaten Serang mengevakuasi dan memberikan pertolongan kepada korban - foto istimewa

CILEGON – Masyarakat yang hendak berenang di pantai sepertinya perlu waspada. Sebab, cuaca belum bersahabat. Jika tidak bisa fatal akibatnya.

Seperti yang dialami bocah bernama Bagus Palah (13) warga lingkungan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Bocah berjenis kelamin pria tersebut terseret ombak saat berenang di Pantai Marbella Anyer, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.





Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan peristiwa tenggelamnya Bagus sekitar pukul 10:00 WIB. Saat itu Bagus berenang di sekitar pantai Marbella Anyer bersama temannya.

“Korban terbawa arus saat berenang dan tidak menggunakan pelampung,” ujarnya melalui siaran tertulis, Minggu (23/2/2020).

Dikatakan bahwa korban saat itu bersama dua orang rekannya sedang berenang di pantai dan tidak menggunakan pelampung, namun tiba-tiba korban terbawa arus dan sempat tenggelam beberapa saat.

Beruntung petugas yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mengevakuasi korban. Korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Pos SAR BPBD Kabupaten Serang untuk dilakukan pertolongan dan perawatan.

“Dampak Kejadian ini satu orang korban tidak sadarkan diri dan 2 orang rekannya berhasil selamat,” terangnya.

Dia menambahkan bahwa kondisi terakhir korban sudah sadarkan diri dan kembali ke keluarganya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” imbuhnya.

(Man/Red)