Beranda Kesehatan Warga Cilegon Masih Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Warga Cilegon Masih Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi massal di Kota Cilegon

CILEGON – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok), Bank BCA yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) menyelanggarakan Vaksinasi massal di Asa Sport Center Jl. KH. Wasyid, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten.

Kegiatan Vaksinasi massal ini dilakukan selama 10 hari dari tanggal 22 Oktober – 31 Oktober 2021 mulai dari pukul 08.00-15.00 WIB dan sudah berlangsung selama 6 hari.

Jenis Vaksin yang di berikan kepada masyarakat berupa Vaksin Sinovac, dosis 1 dan dosis 2. Target dalam upaya Vaksinasi ini sebanyak 1000 orang/hari. Maka dari itu sangat di harapkan agar warga Kota Cilegon dapat melakukan vaksinasi tersebut.

Kegiatan ini dilakukan tepatnya di Indoor Stadium Asa Sport Center dengan menjalani beberapa tahapan yang sudah di atur oleh petugas pendaftaran agar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kerumunan. Dimulai dari tahap Registrasi, Screening, Penyuntikan, dan Observasi.

Vaksinasi massal tersebut melibatkan 29 tenaga Kesehatan dari Dinkes Kota Cilegon dan Dinkes Provinsi Banten. Masyarakat Kota Cilegon pun sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya Vaksin massal ini.

“Saya sebagai warga merasa terbantu dan senang ada program vaksin masal ini karena tinggal datang dan langsung dilayani, jenis vaksin pun jelas gitu” ujar Yuyun Warga Kota Cilegon. (Tra/Mgl/Red)