Beranda Kesehatan Warga Cilegon Antusias Ikuti Rapid Test Drive Thru Gratis

Warga Cilegon Antusias Ikuti Rapid Test Drive Thru Gratis

506
0
Petugas melakukan Rapid Test terhadap warga di Cilegon - (Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Warga Kota Cilegon tampak antusias mengikuti Rapid Test Drive Thru yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di Jalan Bonakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Selasa (16/6/2020).

Ratusan masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat tampak mengantre untuk bergantian mendapatkan giliran rapid test.

Warga mengaku secara sukarela mengikuti Rapid Test karena sebagai langkah antisipasi. Apalagi puluhan warga Kota Cilegon terkonfirmasi positif Covid-1.



“Saya ikut rapid test karena saya antisipasi khawatir juga tertular, karena di komplek saya juga kan ada yang positif Covid-19,” ujar Suwandi warga Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon ditemui di lokasi Rapid Test.

Senada dikatakan Hary warga lainnya. Dia menuturkan bahwa langkah antisipasi diperlukan guna mengetahui kesehatannya. Apalagi dirinya sering bolak balik ke wilayah zona merah seperti Tangerang dan Jakarta.

“Selain itu juga saya butuh surat keterangan sehat bahwa saya sudah mengikuti Rapid Test. Soalnya saya juga ada keperluan naik pesawat,” terang warga Perumahan Cilegon Indah (PCI) itu.

Warga berharap pandemi Corona segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa kembali normal dalam beraktivitas. (Man/Red)