Beranda Pariwisata Warga Cilangkahan Berharap Danau Talanca Diperhatikan

Warga Cilangkahan Berharap Danau Talanca Diperhatikan

62
0
Warga berfoto di papan ikon Danau Talanca. (Ali/bantennews)

LEBAK – Wilayah Lebak bagian selatan selain kaya dengan sumber daya alamnya, juga punya tempat wisata eksotik. Salah satunya Danau Talanca di Kampung Talanca, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping. Kabupaten Lebak. Setiap akhir pekan atau hari-hari libur, danau iniĀ  menjadi favorit warga untuk berwisata.

Ripai, Kepala Desa Cilangkahan mengatakan Danau Talanca sebagai destinasi wisata diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga yang berada di sekitar danau tersebut. Namun, saat ini keberadaan rawa tersebut masih alami karena belum adanya perhatian dari pemerintah kabupaten.

Ia berharap ada campur tangan pemerintah untuk menata pengelolaan wisata danau talanca tersebut . “Saya optimis ketika danau tersebut dipelihara dan diperhatikan Pemkab Lebak pasti bisa mengangkat perekonomian warga,” ujarnya, Sabtu (4/8/2018).

Sementara itu Asep, salah seorang warga Talanca menyampaikan, jika akses jalanĀ  menuju Danau Talanca dan Pantai Talanca ini diperbaiki maka akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Kalau sekarang kan jalan yang ada juga belum sampai ke lokasi danau atau pantai dan keadaannya sama sekali belum ada pemeliharaan,” ujarnya. (Tra/Ali/Red)