Beranda Peristiwa Warga Cikande Tenggelam Saat Gotong Royong di Situ Terate

Warga Cikande Tenggelam Saat Gotong Royong di Situ Terate

SERANG – Sarwija (50) warga Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang ditemukan meninggal dunia di Situ Teratai Cikande di sekitar komplek perumahan, Sabtu (11/12/2021).

Warga perumahan Cikande Permai itu, tewas tenggelam saat melakukan gotong royong membersihkan gorong-gorong pembuangan air dari warga menuju Situ Teratai.

Diketahui, pada Sabtu dini hari pemukiman warga terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi. Bahkah genangan air merendam hingga ke Perumahan Puri Teratai dan ke jalan masuk SMAN I Cikande.

Setelah diselidiki warga ternyata penyebab air yang merendam lingkungan perumahan disebabkan tanaman eceng gondok yang menyumbat gorong-gorong.

Agar genangan air mengalir, warga kemudian berinisiatif melakukan gotong royong membersihkan gorong-gorong aliran ke situ yang dipenuhi eceng gondok.

Namun saat itu, korban terpeleset masuk ke dalam dan tersangkut di gorong-gorong.

Masyarakat yang ada dilokasi langsung berusaha menyelamatkan korban. Namun ketika ditemukan, nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan.

Warga kemudian membawa jenazah korban ke rumah duka di Perumahan Cikande Permai, sementara warga lainnya melapor ke Mapolsek Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin saat dikonfirmasi membenarkan musibah yang dialami Sarwija. Kapolsek pun membenarkan jika pada saat membersihkan eceng gondok, korban terpeleset dan jatuh di sekitar gorong-gorong dan langsung tubuhnya tersedot aliran air.

“Pada saat membersihkan, korban terpeleset dan jatuh di sekitar gorong-gorong hingga mengakibatkan meninggal dunia,” terang Kapolsek. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini