Beranda Peristiwa Warga Cihara Lebak Temukan Mayat Lansia Sudah Membusuk di Dalam Rumah

Warga Cihara Lebak Temukan Mayat Lansia Sudah Membusuk di Dalam Rumah

Anggota Polsek Pangarangan saat berada dilokasi penemuan mayat - Foto Istimewa

LEBAK – Warga di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat lansia yang kondisinya sudah mulai membusuk.

Peristiwa ini terjadi di sebuah rumah yang berlokasi di Kampung Burung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Rabu (24/4/2024) sekira pukul 13.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Panggarangan, Bripka Dimas Sutarwoko membenarkan adanya penemuan mayat lansia berjenis kelamin perempuan itu.

“Benar, korban bernama Kasubah (92) warga Kampung Burung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak Banten. Korban tinggal sendirian di rumah tersebut,” kata Dimas saat dihubungi BantenNews.co.id, Rabu (24/4/2024).

Ia mengungkapkan, korban ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di sekitar lokasi ditemukannya mayat. Anak-anak yang mencium bau busuk tersebut pun langsung melaporkannya kepada warga.

“Setelah diperiksa oleh warga, ternyata ada sesosok mayat lansia berjenis kelamin perempuan di dalam kamar rumah. korban dalam posisi tengkurep dan sudah dalam kondisi membusuk,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah penemuan mayat tersebut warga melaporkannya kepada Polsek Pangarangan. Anggota yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi.

“Anggota Polsek Pangarangan dan pihak Puskesmas langsung memeriksa kondisi mayat, menurut hasil pemeriksaan pihak Puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga korban sudah meninggal karena faktor usia,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihak keluarga menolak korban untuk diautopsi, dan menginginkan korban langsung dimakamkan.

“Korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum yang berlokasi di Kampung Burung Cayut,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News