Beranda Peristiwa Warga Bulakan Serang Keluhkan Jalan Rusak

Warga Bulakan Serang Keluhkan Jalan Rusak

Jalan rusak di Kampung Bulakan, Desa Cikedung, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Jalan rusak di Kampung Bulakan, Desa Cikedung, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang masih menjadi persoalan, terlebih lagi saat musim hujan seperti sekarang.

Dari video yang diterima BantenNews.co.id pada Senin (6/12/2021), beberapa pengendara motor sulit melintasi jalanan yang rusak dan menanjak tersebut.

Ketika hujan, jalan selebar sekitar 4 meter itu tampak berlumpur dan licin. Sehingga pengendara motor yang berboncengan harus turun lebih dulu dari kendaraan agar tidak terjatuh.

“Jalan rusak di Kampung Bulakan, Desa Cikedung. Tolong sampaikan ke Bupati ini jalan udah rusak lama, sengsara masyarakat kalau hujan jalannya rusak begini,” ujar Abidin selaku warga setempat kepada BantenNews.co.id pada Senin (6/12/2021).

Dikatakan Abidin, jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya untuk warga bekerja dan mengirim beras untuk dijual.

“Akses jalan satu-satunya buat nyari nafkah masyarakat Desa Cikedung lewat jalur itu nyawa taruhannya. Akses jual beras dari Cikedung ke Pasar Mancak ya lewat sini jalan satu-satunya enggak ada lagi.  Kalau jalan desa mah udah bagus,” kata Abidin.

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) yang dimiliki Pemkab Serang yakni Perda Nomor 3 tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Kabupaten Serang, diamanatkan perbaikan 100 kilometer jalan kewenangan kabupaten per tahun dengan betonisasi.

Ruas Jalan Mancak-Cikedung sebelumnya memang rusak parah dan saat ini termasuk menjadi jalan yang masuk dalam program betonisasi Pemkab Serang. Namun memang pembangunannya belum merata.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini