Beranda Peristiwa Warga Bubarkan Aksi Tawuran Pelajar SMP di Curug Kota Serang

Warga Bubarkan Aksi Tawuran Pelajar SMP di Curug Kota Serang

Warga dan polisi menggagalkan aksi tawuran. (IST)

SERANG – Sejumlah warga menggagalkan rencana aksi tawuran pelajar SMP di Kampung Sandiang, Kelurahan Cipete, Kecamatan Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (15/8/2023). Warga menyita senjata tajam dan beberapa kendaraan milik para pelajar yang kabur usai dibubarkan warga.

“Percobaan tawuran antar pelajar SMP sekitar pukul 14.35 WIB. Sejumlah barang bukti yang disita warga, diserahkan ke Polsek Curug, Polresta Serkot,” kata Kapolsek Curug AKP Ahmad Rifa’i, Rabu (16/8/2023).

Ia menjelaskan berdasarkan laporan dari warga para pelajar lari tunggang langgang saat warga memergoki aksi tawuran. Sepeda motor, senjata tajam hingga handphone ditinggal di lokasi tawuran.

Bahkan ada sepeda motor yang masuk ke dalam parit dan ditinggal pemiliknya yang sudah kabur. Selain tiga sepeda motor, warga juga menyita dua celurit, satu golok, serta satu unit handphone.

“Telah diamankan oleh warga, senjata tersebut akan digunakan untuk tawuran di areal persawahan. Barang bukti tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Curug,” terangnya.

Polsek Curug yang menerima laporan dari warga segera datang ke lokasi kejadian dan menerima penyerahan barang bukti tersebut. Sejumlah saksi, terutama warga yang ikut membubarkan aksi tawuran, telah dimintai keterangan oleh kepolisian untuk ditindak lanjuti.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini