Beranda Peristiwa Warga Binaan Rutan Rangkasbitung Rayakan HUT Kemerdekaan

Warga Binaan Rutan Rangkasbitung Rayakan HUT Kemerdekaan

Penghuni Rutan Rangkasbitung merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. (Ali/bantennews)

LEBAK – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Negara Klas IIB Rangkasbitung menggelar lomba cerdas cermat dalam Pekan Semarak Dirgahayu Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, di Lapangan Serbaguna Rutan Rangkasbitung, Sabtu (10/8/2019).

“Kegiatan ini rutin kita gelar untuk mengevaluasi pengetahuan umum para WBP, kita gelar dengan gembira. Dan karena momennya adalah HUT RI maka soal-soal yang diberikan mayoritas pengetahuan sejarah ditambah pengetahuan umum dan keagamaan,” kata Ketua Panitia, Usep Mulyadi.

Acara ini tampak semarak. Warga binaan terlihat bergembira mengikuti rangkaian acara. “Jadi, selain happy and fun, peserta juga mendapatkan pengetahuan tambahan,” katanya.

Sementara RYL, salah seorang warga binaan mengaku gembira atas digelarnya pekan semarak kemerdekaan ini. “Walaupun lagi disini, kita juga tetap yah memperingati dirgahayu HUT RI, tentu kita adalah warga negara yang menyambut peringatan hari istimewa ini ditambah lagi banyak kegiatan positif dan mengundang gelak tawa, kali ini saja lombanya mengajarkan kita untuk lebih baik lagi dalam hal ilmu pengetahuan,” katanya.

Pada peringatan HUT Kemerdekaa RI ini selain cerdas cermat digelar juga perlombaan adzan, standup comedy, rutangkas idol dan fun games serta panggung gembira di akhir pekan. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini