Beranda Peristiwa Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Ikuti Perlombaan Agustusan

Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Ikuti Perlombaan Agustusan

Warga binaan mengikuti perlombaan. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke -77 Tahun 2022. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas III Rangkasbitung mengikuti berbagai macam perlombaan yang diadakan pihak Lapas, Kamis (11/8/2022).

Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan berbagai kegiatan yang positif untuk menumbuhkembangkan semangat perjuangan, semangat kekompakan, kebersamaan persatuan dan kesatuan warga binaan sehingga mereka (warga binaan) betul-betul menyadari bagaimana pentingnya mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

“Tentunya kita juga berharap ketika mereka kembali ke masyarakat mereka mempunyai semangat-semangat juang yang tinggi dalam mengarungi kehidupannya diluar nanti,” kata Budi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/8/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan yang diadakan di Lapas ini antara lain, pertandingan volly ball, futsal, catur, tenis meja, balap kerut, balap karung, memasukan paku kedalam botol serta kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan sampai tanggal 17 Agustus 2022 nanti dan puncaknya kita melaksanakan upacara bendera serta pemberian remisi kepada teman-teman warga binaan yang sudah memenuhi syarat administrasi maupun subtantif,” ujarnya.

Sementara itu, AR salah seorang warga binaan sangat senang dengan diadakan perlombaan bagi warga binaan yang diadakan pihak Lapas dalam memperingati HUT RI yang ke-77.

“Saya sangat senang dengan adanya perlombaan yang diadakan pihak Lapas. Selain untuk memperingati HUT RI dan memperingati Hari Darma Karya Dhika Ke-77, kegiatan perlombaan ini juga sebagai ajang silaturahmi anta warga binaan yang berada di Lapas Kelas III Rangkasbitung,” ucapnya. (San/Red)