Beranda Peristiwa Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Ikuti Pelatihan Perkayuan

Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Ikuti Pelatihan Perkayuan

Para warga binaan LP Rangkasbitung saat pelatihan pengolahan kayu. (IST)

LEBAK– Lapas Kelas III Rangkasbitung bekerjasama dengan Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia Kabupaten Lebak dan LPK Bina Lapaskas Center memberikan pelatihan keterampilan perkayuan dan pembuatan gitar kepada warga binaan Lapas Rangkasbitung, Rabu (14/6/2023).

Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang mengatakan, ada sekitar 20 warga binaan yang mengikuti pelatihan perkayuan dan pembuatan gitar.

“Pihak Lapas akan terus memberikan pelatihan kemandirian agar nantinya dapat memberikan manfaat bagi warga binaan. Dan nantinya dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat ketika warga binaan bebas,” kata Suriyanta kepada awak media, Rabu (14/6/2023).

Sementara itu, Kasubsi Pembinaan Eka Yogaswara menjelaskan, bahwa Lapas Rangkasbitung akan terus mengimplementasikan semua program tematik reformasi birokrasi dalam menggelar praktik baik salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada warga binaan.

“Pelatihan ini tentunya dapat mewujudkan SDM warga binaan menjadi unggul, mandiri dan bersertifikat. Sehingga, program ini nantinya bisa memberikan kontribusi kepada negara, mengurangi kemiskinan bahkan menciptakan lapangan kerja sendiri, karena warga binaan yang ikut pelatihan bisa memiliki output itu usai dilatih,” ujarnya.

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini