Beranda Hukum Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Dilatih Jadi Instruktur Senam

Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Dilatih Jadi Instruktur Senam

270
0
Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan sedang mengikuti pelatihan senam dari instruktur di ruang aula pembinaan Lapas Rangkasbitung - foto istimewa

LEBAK – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung bekerjasama dengan salah satu club instruktur senam melakukan pelatihan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadi instruktur senam.

Dalam sambutannya, Kasubsi Admisi dan Orientasi Lapas Rangkasbitung, Dede Ukmartalaksana mengatakan, pelatihan menjadi instruktur senam ini merupakan kali kedua yang dilakukan Lapas.

Kata dia, sebelumnya Lapas juga pernah melakukan pelatihan yang sama dan berhasil menciptakan warga binaan yang telah bebas menjadi pelatih senam di lingkungannya.





“Kegiatan ini untuk kali kedua kita lakukan. Nantinya setelah keluar dari sini dapat terus mengasah dan mengaplikasikan sehingga bisa menjadi instruktur senam bagi masyarakat luar,” jelas Dede, Senin (6/7/2020).

Sementara itu, Ketua Tim Pelatih Instruktur senam, Zin Budi berharap usai mendapatkan pelatihan ini WBP bisa mendapatkan keahlian yang bisa mereka manfaatkan setelah mereka bebas nanti.

“Saya yakin seperti angkatan pertama, sudah ada yang membuktikan dirinya menjadi instruktur senam bagi lingkungannya dan kami juga berharap hal yang sama dari pelatihan angkatan kedua ini,” ungkapnya.

(Med/Red)