Beranda Hukum Warga Berhasil Gagalkan Pembobolan Alfamart di Kota Serang

Warga Berhasil Gagalkan Pembobolan Alfamart di Kota Serang

SERANG – Kawanan pencuri tertangkap basah saat tengah berusaha membobol Alfamart. Kejadian tersebut terjadi pada Senin 17 Juli dini hari di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Kejadian berawal saat para pelaku yang berjumlah 5 orang terlihat mondar-mandir di depan Alfamart sekitar pukul 02.30 WIB. Warga yang curiga kemudian mendatangi mereka dan 3 pelaku yang berjaga di depan alfamart kabur ke arah Pandeglang.

Dua pelaku lain berhasil diamankan warga dan polisi saat keduanya masih berada di atap Alfamart. Diketahui kelimanya sempat duduk dan memesan kopi di warung dekat Alfamart sebelum melancarkan aksinya.

“Sempet ngopi terus ditanya ‘ngapain mas?’ nunggu temen katanya terus tanya jam. Kepergok dia sama warga orang belakang Alfamart polisi (datangnya) belakangan malingnya diintrogasi dulu sama warga,” kata Oji, pemilik warung dekat lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Curug, Gunarto membenarkan bahwa ada upaya pembobolan Alfamart di daerah Jalan Raya Serang-Pandeglang pada Senin 17 Juli 2023

“Warga melihat ada orang mencurigakan dekat Alfa dan lapor ke kita dan kita langsung ke TKP bersama unit reskrim,” ujarnya.

“Pas di TKP ketiga orang melarikan diri dengan dua sepeda motor pas kita cek ternyata ada dua orang yang udah di atas atap posisi sedang membuka atap lalu kita amankan bersama warga lalu kita bawa ke Polsek,” ujar Gunarto

Setelah dilakukan pemeriksaan kepada para pelaku, ditemukan barang bukti berupa linggis kecil, gunting dan kunci 10 yang digunakan para pelaku untuk membuka baut di seng atap Alfamart. Diketahui juga ternyata para pelaku sebelumnya pernah melakukan pembobolan Alfamart di Ciruas dengan kerugian mencapai Rp8 juta.

Kedua pelaku yang sudah tertangkap diketahu berasal dari daerah Pontang dan salah satunya masih berusia di bawah umur. Sedangkan untuk ketiga pelaku yang kabur sedang dalam pengejaran.

“Pelaku total 5 orang tertangkap 2 kemudian 3 lagi melarikan diri dan sekarang masih dalam pengejaran kita untuk yang dua sekarang ada di polsek curug dan di lanjutkan prosesnya ke proses lidik,” tambah Gunarto. (Mg-Audindra)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini