Beranda Peristiwa Warga Bayah Berharap Tidak Terjadi Gempa Susulan

Warga Bayah Berharap Tidak Terjadi Gempa Susulan

Warga yang panik keluar rumah saat ada gempa terjadi di Bayah, Lebak, Banten. (foto: Sandi/Bantennews.co.id)

LEBAK – Wilayah Kabupaten Lebak bagian selatan diguncang gempa bumi 5.5 magnitude, sekira pukul 17.02 WIB, Minggu (9/10/2022). Akibatnya, banyak warga berhamburan keluar rualmah. Belum diketahui dampak dari kejadian tersebut.

Dini, salah satu warga mengatakan, jika saat kejadian gempa dirinya sedang berada di dalam rumah. “Ketika gempa terasa saya dan anak-anak saya pun langsung keluar rumah takut terjadi apa-apa,” kata Dini saat dihubungi, Minggu (9/10/2022).

Ia menambahkan, akibat gempa yang terasa di wilayah Kecamatan Cibadak tidak mengakibatkan kerusakan apapun. “Alhamdulillah tidak ada kerusakan apapun,” ujarnya.

Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik menyatakan gempa terasa selama kurang lebih 1-5 detik. Namun guncangan gempa dirasakan warga cukup besar.

“Warga panik keluar rumah. Mereka berhamburan ke luar. Namun tidak ada kerusakan dan kondisi masih kondusif,” kata Rafik melalui sambungan telpon.

Ketakutan warga, khawatir adanya gempa susulan. Lantaran gempa susulan biasanya yang akan membahayakan.

“Tapi syukur alhamdulillah, sampai sekarang tidak terjadi gempa susulan,” ujar Rafik, seraya menjelaskan hingga pukul 19.20 WIB situasi di wilayahnya masih kondusif.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), titik pusat gempa bumi 5.5 magnitude ini, terjadi di 26 km barat daya Bayah. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini