Beranda Peristiwa Warga Batusari Tangerang Protes Lambannya Penyaluran Bansos Dampak Covid-19

Warga Batusari Tangerang Protes Lambannya Penyaluran Bansos Dampak Covid-19

Warga protes karena belum turunnya bantuan. (Rendi/bantennews)

KOTA TANGERANG – Sejumlah warga Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang memprotes pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dampak Covid-19 yang tak kunjung diterima.

Ketua RW 01 Iwan Permana mengatakan, Bansos dampak Covid-19 dari pemerintah belum sama sekali diterima. Menurut dia, ini akan mengundang pertanyaan di masyarakat kemana dan kapan Bansos itu tersalurkan.

“Mengingat saat ini sudah masuk Tahap III dalam proses pendistribusian bantuan sosial (bansos) Covid-19 kepada masyarakat,” ujar Iwan dari keterangan tertulis yang diterima, Senin (1/6/2020).

Senada, Ketua RT 02 Ahmad Fahruroji menuturkan bahwa adanya keterlambatan dan tidak meratanya pendistribusian Bansos dampak Covid-19 dari pemerintah.

Ia mengaku pernah menambahkan jumlah data masyarakat yang berhak menerima ditolak dengan alasan data verifikasi sudah ditutup oleh Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Padahal seiring waktu berjalan masih adanya peningkatan jumlah masyarakat yang terdampak dengan beragam persoalan seperti pemutusan hubungan kerja,” keluhnya saat rapat di Aula Serba Guna RT 002/001.

(Ren/Red)