Beranda Olahraga Warga Banten Mulai Tekuni Olahraga Panahan

Warga Banten Mulai Tekuni Olahraga Panahan

Puluhan pemanah se-Banten yang tergabung dalam berbagai komunitas Panahan Sedulur Banten mengadakan acara Horsebow Competition 2018

SERANG – Puluhan pemanah se-Banten yang tergabung dalam berbagai komunitas Panahan Sedulur Banten mengadakan acara Horsebow Competition 2018, bertempat di Wahana Bumi Kalitalang, Ciracas, Kota Serang.

Acara yang berlangsung pada Minggu (19/8/2018) ini dihadiri 71 peserta dari delapan komunitas panahan se Banten yang terdiri dari Persatuan Panahan Banten (PPB), Komunitas Panahan Cilegon (KOMPAC), Anyer Horseback Archery (AHA), KHAC, RIMAYAH, BRIMOB ARCHERY, SAHABAT ARCHERY, LSP CIRUAS dan IPAC SURALAYA.

Ketua pelaksana kegiatan, Bandiyono mengatakan masyarakat jadi lebih dekat dengan olahraga panah dan tidak menjastifikasi panahan ke hal yang negatif lagi.

“Sunnah memanah ini menjadi hal yang harus kita kembangkan dan kenalkan agar seperti halnya olahraga lain, olahraga panahan ini bisa diterima dan diminati oleh masyarakat luas,” ungkapnya.

“Saat ini, sudah banyak komunitas panahan di Banten, tetapi tidak jarang mereka tidak saling tahu dengan komunitas yang lain padahal masih satu daerah,” tambah Bandiyono.

Dia mengatakan tujuan dilaksanakannya acara ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar pemanah dan memasyarakatkan olahraga berkuda kepada masyarakat luas khususnya di Provinsi Banten.

“Dengan kegiatan ini, semua komunitas panahan di Banten bisa bergabung dan saling menguatkan agar tujuan kita yaitu mengenalkan sunah memanah ini bisa tersampaikan ke masyarakat,” harapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini