Beranda Peristiwa Wapres : Wisata Religi Banten Potensi Banyak Datangkan Wisatawan

Wapres : Wisata Religi Banten Potensi Banyak Datangkan Wisatawan

Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin membuka Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin membuka Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama, Kota Serang, Minggu, (16/2/2020).

Festival Jelajah Nusantara ini memamerkan artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Kota Serang menjadi daerah pertama tuan rumah festival ini yang direncanakan akan berkeliling di 18 daerah yang ada di Indonesia.

Saat pembukaan, Wapres mengatakan peninggalan Rasulullah dan para sahabat bisa menjadikan pembelajaran bagi masyarakat khususnya umat islam dan terutama anak muda saat ini, agar bisa mencontoh suri tauladan dan kepribadian Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, kehidupan berbangsa dan bernegara dapat lebih maju.

“Acara seperti ini bisa menjadikan pembelajaran bagi masyarakat, agar lebih mengenal Rasulullah dan para sahabat, dan bisa mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ma’ruf Amin melalui siaran tertulis.

Pemilihan Museum Kesultanan Banten yang berada di komplek situs Kesultanan Banten dan Masjid Agung Kesultanan Banten yang baru direvitalisasi, lantaran kerajaan Islam yang pernah berjaya itu pada zamannya memiliki jaringan yang luas dengan kerajaan Islam lainnya. Bahkan disegani oleh kerajaan Islam lainnya di dunia pada massanya.

“Saya senang, ternyata bukan hanya kesultanan Banten yang direvitalisasi tetapi ditempat saya di Tanara dan juga tempat lahirnya Syeikh Nawawi Al-Bantani kemudian juga Cikaduen, kemudian nanti Banten akan menjadi daerah wisata yang memiliki wisata religi yang akan mendatangkan banyak masyarakat dari berbagai daerah untuk datang berziarah ke Banten, dan saya akan memberikan dukungan yang kuat ,” kata Wapres.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan terima kasih kepada Wapres karena Banten dijadikan tempat pertama dan tuan rumah pembukaan Pameran Artefak Rasulullah SAW.

“Saya revitalisasi dan menghabiskaan dana hampir dua ratus miliar untuk menata kawasan ini semua. Saya ingin menjadikan Banten ini menjadi pusat pengembangan agama khususnya pusat budaya Islam, karena disini memang dulunya terkenal kejayaannya dan saya akan kembalikan kejayaan itu,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini