Beranda Nasional Wapres: Vaksinasi Covid-19 Gratis Dilaksanakan Setelah Dapat Izin BPOM

Wapres: Vaksinasi Covid-19 Gratis Dilaksanakan Setelah Dapat Izin BPOM

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah tengah bersiap menjalankan program vaksinasi Covid-19. Vaksin saat ini sudah mulai terdistribusi ke beberapa daerah di Indonesia.

“Dalam rapat terbatas penanganan pandemi Covid-19 dan rencana pelaksanaan vaksinasi, di Istana Negara, pemerintah memastikan bahwa rencana vaksinasi gratis akan segera dilakukan setelah memperoleh izin penggunaan darurat dari BPOM dan memenuhi aspek kehalalannya,” ujarnya dikutip dari media sosial resminya, Rabu (6/1/2021).

Seluruh jajaran pemerintahan dari tingkat pusat hingga daerah sudah bersiap menjalankan program vaksinasi. Kita perlu monitoring dan evaluasi untuk memastikan program ini benar-benar merata.

Saat ini, Indonesia telah memesan kurang lebih 329,5 juta dosis vaksin. Belum termasuk komitmen opsi penambahan pesanan. Pemerintah akan mendatangkan ratusan juta dosis vaksin dari lima sumber.

Sebanyak 3 juta dan disusul 122,5 juta dosis Sinovac, 50 juta dosis novavax, 54 juta dosis COVAX/GAVI, 50 juta dosis AstraZeneca, dan 50 juta dosis Pfizer. Teknis pengaturannya akan dilakukan Menteri Kesehatan.

“Saya mengajak kita semua mematuhi protokol kesehatan agar program vaksinasi dan memutus penyebaran wabah dapat sejalan. Targetnya tentu kesehatan kembali pulih dan ekonomi kita dapat segera bangkit,” imbuhnya.

(Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini