Beranda Nasional Wapres Sebut Pemerintah Terus Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Wapres Sebut Pemerintah Terus Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan Pemerintah terus melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional sebagai dampak dari pandemi Covid-19 dengan melakukan berbagai perbaikan.

“Di tahun 2021 ini kita melakukan upaya perbaikan-perbaikan. Misalnya program bantuan sosial rumah tangga. Jumlah program yang tadinya banyak disederhakan menjadi 3 saja, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Bantuan Pangan Nontunai/Program Sembako, dan Program Bantuan Sosial Tunai,” ujarnya dikutip melalui sosial media resminya, Minggu (7/3/2021).

Untuk usaha mikro, yang tadinya itu ada usulan hanya dari lembaga keuangan, sekarang diperluas pada berbagai dinas. Kedepannya, pemberian kredit kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), diperluas pada koperasi menengah dan juga usaha-usaha skala besar.

Terkait upaya peningkatan ekonomi nasional, saya menyoroti program pembangunan infrastruktur padat karya. Program ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja yang akibat pandemi jumlahnya terus meningkat. Bahkan di tahun 2021, alokasi anggaran ditingkatkan menjadi Rp27,33 triliun.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini