Beranda Nasional Wapres: Pernyataan Presiden Prancis Bisa Memecah Belah Antarumat Beragama

Wapres: Pernyataan Presiden Prancis Bisa Memecah Belah Antarumat Beragama

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyatakan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat mengecam terjadinya kekerasan di Kota Paris dan Nice yang mengakibatkan korban jiwa.

Indonesia juga kecewa terhadap pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia. Pernyataan yang disampaikan bisa memecah belah antarumat beragama di dunia yang sedang membutuhkan persatuan dan kebersamaan untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Mari bersama saling asah, asih, dan asuh. Menjaga nilai kesakralan agama dan mengedepankan sikap toleransi antarumat beragama tanpa harus menyakiti. Mari kedepankan ukhuwah islamiyyah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathoniyyah (persaudaraan antarbangsa), dan ukhuwah Insaniyyah (persaudaraan sesama manusia),” kata Wapres dikutip dari media sosial resminya, Minggu (1/11/2020).

“Mari saling rangkul. Ingatlah yang bukan saudara kita seiman adalah saudara kita dalam kemanusiaan. Indonesia mengajak masyarakat dunia mengedepankan toleransi dan persatuan dalam membangun peradaban,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ