Beranda Nasional Wapres: Peran Humas Sebagai ujung Tombak Informasi Pemerintah Harus Adaptif

Wapres: Peran Humas Sebagai ujung Tombak Informasi Pemerintah Harus Adaptif

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyatakan dalam situasi krisis pandemi saat ini, insan hubungan masyarakat (Humas) sebagai ujung tombak informasi pemerintah di harapkan lebih adaptif, inovatif dan kolaboratif.

“Untuk mewujudkan profesi humas yang adaptif, diperlukan langkah-langkah inovatif melalui pemanfaatan teknologi digital, sehingga tercipta metode baru yang dapat mendorong kinerja dan fungsi kehumasan menjadi lebih baik,” ujarnya dikutip dari media sosial resminya, Minggu (6/12/2020).

Sekarang ini, dengan adanya pengembangan teknologi digital seperti kecerdasan artifisial serta alat-alat analisis digital lainnya, para profesional humas dimungkinkan melakukan pemantauan yang lebih awal untuk memitigasi krisis kehumasan yang akan datang.

Respon insan humas dalam menghadapi situasi krisis menjadi lebih terukur dan dampaknya juga dapat diatasi secara maksimal. Di sisi lain tercipta ruang digital baru yang dapat menjadi ruang kreasi baru bagi insan humas untuk mendorong peningkatan reputasi dan citra positif bagi para institusi swasta maupun badan pemerintahan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini