Beranda Nasional Wapres: Pemerintah Komitmen Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Wapres: Pemerintah Komitmen Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyatakan Pemerintah melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) terus berkomitmen mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di tanah air. Program ini berfokus pada industri halal, industri keuangan syariah, dana sosial syariah, dan kegiatan usaha syariah.

“Oleh karena itu, lembaga-lembaga mitra pemerintah seperti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) perlu bersinergi mengimplementasikan program-program kerja yang konkret dan terukur. Saya tegaskan ini saat membuka secara virtual Silaturrahim Kerja Nasional (Silaknas) MES 2021,” katanya dikutip dari media sosial resminya, Minggu (31/10/2021).

Menurutnya, kehadiran MES harus dapat dirasakan oleh masyarakat. Menghadirkan solusi bagi kemaslahatan masyarakat, dan menjadi motor penggerak dalam pengembangan usaha masyarakat. Termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Saya juga menyambut baik dan mengapresiasi MES karena telah menginisiasi berbagai inovasi dan kolaborasi dengan KNEKS, IAEI, dan KADIN sebagai upaya membangun program pusat inkubasi dan pemberdayaan para pengusaha syariah di berbagai daerah,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini