Beranda Nasional Wapres: Pemerintah Bergerak Cepat dalam Penanganan Covid-19

Wapres: Pemerintah Bergerak Cepat dalam Penanganan Covid-19

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyayangi saat ini perkembangan penanganan covid-19 cukup signifikan. Rata-rata angka kesembuhan mengalami peningkatan. Mencapai 80,51%, lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan dunia yang berada di angka 73,60%. Angka kematian mengalami penurunan dari 3,83% menjadi 3,41%.

“Pemerintah selalu berupaya bergerak cepat untuk melakukan penanganan pandemi covid-19. Pemerintah juga memperhatikan aspek keselamatan. Utamanya terkait rencana vaksinasi covid-19 kepada masyarakat luas. Ada beberapa hal yang menjadi fokus dan perhatian khusus untuk dilaksanakan,” katanya dikutip dari media sosial resminya, Sabtu (30/10/2020).

Pertama, upaya vaksinasi harus dilakukan dengan kaidah ilmu pengetahuan, data sains, dan standar-standar kesehatan.

“Kita semua menginginkan kecepatan hadirnya vaksin, namun jangan tergesa-gesa tanpa skema yang matang. Kedua, terkait akses masyarakat terhadap distribusi vaksin. Disiapkan skema distribusi secara gratis dan mandiri dengan harga terjangkau,” katanya.

Terakhir, perlunya melibatkan ormas-ormas Islam terkait keamanan dan kehalalan vaksin. Hal tersebut selain untuk memberikan penjelasan yang komprehensif kepada masyarakat, juga untuk mengantisipasi penyebaran berita-berita hoaks di berbagai platform dan media.

(Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini