Beranda Berita Wapres Minta Perlindungan UMKM di 2021 Dapat Berjalan Optimal

Wapres Minta Perlindungan UMKM di 2021 Dapat Berjalan Optimal

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin memimpin Rapat Percepatan Perkembangan Industri Wisata, Ekonomi Kreatif, dan Sentra-Sentra UMK, di Istana Wakil Presiden.

“Saya meminta agar upaya perlindungan UMKM di tahun 2021 dapat berjalan optimal, pemerintah perlu membangun basis data terpadu sebagai dasar penyaluran program pemerintah untuk UMKM,” ujarnya dikutip melalui sosial media resminya, Minggu (7/1/2021).

Pelaksanaan bantuan program produktif atau BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) perlu dipastikan mencapai sasarannya itu para pelaku usaha mikro yang sedang tidak menerima pinjaman dari lembaga keuangan.





“Berkaitan dengan program sosial, saya mengharapkan agar Kementerian Sosial dapat segera menyusun program pemberdayaan bagi masyarakat yang termarginalkan. Pengentasan kemiskinan juga dapat dipercepat melalui program optimalisasi balai sosial,” katanya.

“Kepada Menteri Perdagangan saya sampaikan agar dapat memberikan dukungan pembukaan jejaring pemasaran bagi usaha mikro dan kecil secara online dan offline,” imbuhnya.

(Red)