Beranda Peristiwa Wapres Ma’ruf Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Bumi di Pandeglang

Wapres Ma’ruf Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Bumi di Pandeglang

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berangkat untuk meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Pandeglang, Banten, Kamis (20/1/2022). (KIP-Setwapres).

BANTEN – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau lokasi terdampak bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,6 di Pandeglang, Banten, Kamis (20/1/2022). Di sana, Ma’ruf bersama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini akan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak.

Ma’ruf melakukan kunjungan dengan menggunakan helikopter Kepresidenan Super Puma VVIP. Bersama rombongan, Ma’ruf berangkat dari Lapangan Monumen Nasional Jakarta menuju Helipad Lapangan Pesanggrahan, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten pada pukul 08.30 WIB.

Setibanya di Munjul, Ma’ruf disambut oleh Kepala BNPB Suharyanto, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pangdam III/Siliwangi Agus Subiyanto, Kapolda Banten Rudy Heriyanto, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk selanjutnya meninjau secara langsung lokasi terdampak bencana gempa di Kampung Cibeulah.

Di lokasi peninjauan Ma’ruf akan disambut oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismararini. Dalam kesempatan tersebut, keduanya direncanakan akan menyerahkan bantuan kepada para korban.

Peninjauan diagendakan selama 60 menit dan selanjutnya Ma’ruf beserta rombongan terbatas menuju Helipad Lapangan Boru, Serang, dengan menaiki helikopter yang sama.

Di Serang, Ma’ruf akan disambut oleh Walikota Serang Syafrudin dan langsung menuju ke Pendopo Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syekh Moh. Nawawi Al Bantani.

Selanjutnya, Ma’ruf akan memimpin Rapat Sosialisasi Mal Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM serta meninjau stan UMKM di lokasi pendopo tersebut. (Red)