Beranda Nasional Wapres : Investor Global Jangan Ragu Berinvestasi Industri Halal di Indonesia

Wapres : Investor Global Jangan Ragu Berinvestasi Industri Halal di Indonesia

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meninjau Kawasan Industri Halal (KIH) Safe n Lock, Sidoarjo, Jawa Timur - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyatakan investor global jangan ragu-ragu untuk berinvestasi karena Indonesia memiliki potensi yang besar.

“Kita mampu untuk menjadi produsen halal terbesar di dunia. Hal ini saya tegaskan usai meninjau Kawasan Industri Halal (KIH) Safe n Lock, Sidoarjo, Jawa Timur,” ujar Wapres mengutip pernyataannya di Media Sosial resminya, Minggu (3/10/2021).

Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa negara yang tertarik berinvestasi di Indonesia. Seperti Tiongkok, Brasil, dan negara di wilayah Timur Tengah. Ketertarikan investor tersebut pun diyakini karena Indonesia memiliki potensi yang baik ke depannya.

“Berinvestasi di Indonesia, saya pikir sesuatu yang sangat menjanjikan untuk investor dari mana pun. Salah satu potensi yang sudah diakui dunia adalah sertifikasi halal. Kualitas kita juga terjaga, begitu juga dengan fasilitas lainnya,” katanya.

Di sisi lain, lanjutnya, Indonesia juga berpotensi pada beberapa sub sektor industri halal seperti produk makanan, minuman, fesyen, dan farmasi yang turut serta dipamerkan pada ajang internasional Dubai Expo 2020.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini