Beranda Nasional Wapres: Halal Lifestyle Akan Didorong Kerkembang Lebih Besar

Wapres: Halal Lifestyle Akan Didorong Kerkembang Lebih Besar

Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyatakan Kawasan Industri Halal (KIH) yang telah ditetapkan pemerintah sebagai upaya menjadikan Indonesia pusat halal dunia perlu lebih dikembangkan.

Halal lifestyle (gaya hidup) akan didorong berkembang lebih besar dan lebih pesat lagi di semua sektor yang memungkinkan. Karena itu, kawasan industri ini harus terus didorong supaya berkembang. Hal ini saya sampaikan dalam wawancara bersama Majalah Berita Mingguan melalui konferensi video.

“Melalui KIH, industri halal Indonesia dapat dikembangkan tidak hanya di dalam negeri, tapi juga luar negeri. Untuk itu produksi produk halal Indonesia harus dapat memenuhi kebutuhan pasar global. Industri halal ini diharapkan bukan hanya akan memenuhi kebutuhan domestik. Tapi, juga didorong untuk menjadikan Indonesia sebagai produsen halal dunia yang bisa menjadi eksportir terbesar,” ujarnya melalui media sosial resminya yang dikutip Jumat (14/5/2021).

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut perlu literasi yang baik kepada masyarakat. Bahwa pengembangan produk halal ini bukan saja merupakan perintah agama, namun juga sebagai upaya membawa kebaikan di berbagai sektor. Pendekatannya harus lebih rasional.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini