Beranda Bisnis Wapres Dorong HPN Bangkitkan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Wapres Dorong HPN Bangkitkan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin mendorong Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) meningkatkan perannya menggerakkan dan membangkitkan ekonomi Indonesia dalam menghadapi kelesuan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Penekanan ini saya sampaikan pada acara Hari Ulang Tahun Ke-9 Himpunan Pengusaha Nahdliyin yang digelar secara daring,” ujar Wapres dikutip dari sosial media resminya, Minggu (11/10/2020).

Kata Wapres, Fokus perhatian yang dipilih HPN sudah tepat, yakni melakukan pendampingan pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, serta menggerakkan potensi para Pengusaha Milenial dan Start-up Business berbasis ekonomi digital.

Para pengusaha Nahdliyin diharapkan juga mampu menangkap peluang Global Halal Industry yang saat ini telah menjadi tren dunia. Mulai dari halal finance melalui syariah finance and business, halal tourism, food, cosmetics, pharmaceutical, atau produk gunaan lainnya hingga media. Termasuk menggarap startup business yang sedang ‘in’ di kalangan millenialpreneur melalui Indonesia Halal Startup Business Angle Investor Network (IHSAN).

“Saya juga mengingatkan bahwa ekonomi kerakyatan di Indonesia akan kuat dan berdaya saing apabila ditopang dua pilar utama. Pertama, gerakan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai sektor yang paling banyak menjangkau masyarakat. Kedua, gerakan filantropi berupa optimasi potensi zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf sebagai dana sosial Islam (Islamic Social Fund),” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini