Beranda Nasional Wapres Berharap Vaksinasi Covid-19 Kelar dalam Setahun

Wapres Berharap Vaksinasi Covid-19 Kelar dalam Setahun

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin mengatakan, program vaksinasi diharapkan menjadi pengubah permainan (game changer) dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu, pelaksanaannya diharapkan dapat diselesaikan dalam satu tahun.

“Saya menekankan pentingnya penanganan Covid-19 dengan menaikkan tingkat kepercayaan diri (confidence level) bagi para pengusaha. Pemerintah memberikan berbagai insentif kepada para pengusaha,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Sabtu (6/3/2021).

Di antaranya, kemudahan penangguhan pembayaran yang diberikan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia, dan membentuk Lembaga Pengelola Investasi (LPI) untuk menumbuhkan program strategis ekonomi Indonesia.

“Saya meyakini bahwa di tahun 2021 perekonomian Indonesia akan semakin membaik. Indikasi sudah terlihat dari minus 5 jadi minus 2,07. Sekarang di 2021 kita menggenjot supaya surplus 4-5%. Kalau sampai 5 berarti ada kenaikan 7% di tahun 2021 ini. Menurut saya, optimisme itu akan lebih besar lagi. Tanda-tandanya sudah ada,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini