Beranda Nasional Wapres Berharap Mathla’ul Anwar Konsisten Ajarkan Islam yang Ramah

Wapres Berharap Mathla’ul Anwar Konsisten Ajarkan Islam yang Ramah

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Pada acara penutupan Muktamar Mathla’ul anwar ke-20 dan Munas Muslimat Mathla’ul Anwar ke-5, Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin meminta Mathla’ul Anwar untuk terus menjaga komitmen dan khittah-nya dengan mengajarkan Islam yang wasathy, yaitu Islam yang ramah, bukan Islam yang marah.

“Dakwah Islam harus kita jalankan dengan cara dan narasi yang sejuk, narasi kerukunan, bukan narasi konflik apalagi dengan cara kekerasan. Dakwah wasathy juga merupakan tradisi dakwah yang diajarkan oleh Pendiri Mathla’ul Anwar KH. Mas Abdurrahman,” ujar KH Ma’ruf Amin melalui keterangan tertulisnya dikutip dari media sosial resminya, Minggu (4/4/2021).

Pihaknya juga berharap agar Mathla’ul Anwar menjalankan tugas keulamaan yaitu iqamatul mashalih wal manafi’, membangun kemaslahatan dan kemanfaatan, dan izalatul mafasid wal adhrar, menghilangkan kerusakan dan bahaya.

“Bahaya yang sedang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini adalah Covid-19 yang juga merupakan bahaya global (ad-dhararul aam). Karena itu menjadi kewajiban kita semua untuk menangkal bahaya tersebut,” katanya.

Pemerintah berharap, Mathla’ul Anwar tetap konsisten membangun peradaban bangsa melalui layanan pendidikan, dakwah dan sosial dengan mengajarkan agama yang rahmatan lil ‘alamin, ramah dan toleran.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini