Beranda Peristiwa Wanita Melahirkan di Atas Kapal Saat Menyeberang dari Pelabuhan Merak

Wanita Melahirkan di Atas Kapal Saat Menyeberang dari Pelabuhan Merak

Ilustrasi KMP Titian Nusantara. (Dok.ASDP)

MERAK – Seorang wanita penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Titian Nusantara melahirkan di atas kapal saat dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Rabu (22/3/2023).

Wanita yang melahirkan bayi perempuan di atas KMP Titian Nusantara itu ialah Lutfi Kurnianingsih (24) warga Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu.

Eko Amirudin, suami Lutfi, mengatakan, istrinya ingin melahirkan di kampung halaman di Pringsewu, tetapi keburu melahirkan di atas kapal.

“Kami dari Jakarta naik travel mau pulang ke Pringsewu, karena istri mau lahiran di kampung. Tiba-tiba di atas kapal istri mengalami perut mules mau melahirkan. Alhamdulillah, istri melahirkan di atas kapal dengan selamat,” kata Eko, Rabu (22/3/2023) di Puskesmas Bakauheni dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari Lampungpro.co.

Manager PT Jembatan Nusantara (JN) Cabang Madya Bakauheni, Abu Muslim Al Aswan, membenarkan kejadian ibu melahirkan di kapalnya, yaitu KMP Titian Nusantara.

“Benar, ada ibu yang melahirkan di kapal kita. Telah dievakuasi ke Puskesmas Rawat Inap Bakauheni, sekitar pukul 06.30 WIB,” ujar dia.

Menurut Abu Muslimim, kondisi sang ibu dan bayi dalam keadaan sehat.

“Kami sandar di Dermaga 5. Ibu itu atas nama Lutfi Kurnianingsih umur 24 tahun, melahirkan anak perempuan dalam keadaan sehat dan selamat,” kata Abu Muslim saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini