Beranda Hukum Wanita di Tangerang Bakar Diri, Polisi Masih Selidiki Motifnya

Wanita di Tangerang Bakar Diri, Polisi Masih Selidiki Motifnya

Polisi mengevakuasi jasad korban yang diduga membakar diri.

TANGERANG – Seorang wanita berinisial IYN (41) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri. Peristiwa terjadi di rumahnya, di Perumahan Pondok Makmur RT 03 RW 04, Blok A9/05 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan, wanita tersebut membekar dirinya menggunakan bensin yang dibelinya.

“Menurut keterangan saksi penjual bensin saat itu korban datang seorang diri membeli empat botol bensin ukuran satu liter dan satu korek gas warna biru,” ujar Zulpan dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Dijelaskan Zulpan, saat membeli bensin saksi menanyakan untuk apa. Lalu korban pun menjawab untuk mobilnya di rumah yang kehabisan bensin.

Setelah itu, korban pun pulang ke rumahnya dengan empat botol bensin dan satu korek yang dibelinya. Sekitar pukul 11.30 WIB, korban kemudian membakar diri dengan bensin tersebut.

“Berdasarkan hasil analisa CCTV tersebut dapat disimpulkan bahwa aktifitas di rumah korban dari jam 07.20 WIB sampai dengan 10.14 WIB hanya terlihat suami korban, anak korban, dan korban seorang diri. Hal tersebut dikuatkan dengan gambaran rumah korban saat cek TKP yang diketahui hanya memiliki satu akses gerbang dan pintu masuk,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, pihaknya masih mendalami penyebab wanita tersebut membakar dirinya.

“Untuk motif korban melakukan bunuh diri masih kami dalami ya, saat ini korban sudah di bawa ke RSUD Kab Tangerang untuk dilakukan autopsi guna ketahui penyebab kematiannya ,” ucap Zain saat dikonfirmasi.

Kronologi kejadian Zain menjelaskan, peristiwa terjadi pada Senin sekitar pukul 11.30 pagi. Mulanya ada seorang saksi yaitu warga belakang rumah korban yang melihat asap mengebul di TKP.

“Dikira kebakaran dan saksi akan menolong, namun pintu pagar terkunci dari dalam dan saksi meminta bantuan warga dan menghubungi suami korban yang baru kerja,” terang Zain.

“Setelah suami korban datang, pintu pagar bisa dibuka, namun pintu masuk dalam rumah terkunci dari dalam, kemudian didobrak hingga terbuka dan terlihat korban masih terbakar dengan api masih menyala di badan. Para saksi kemudian membantu memadamkan api dengan cara disiram menggunakan air,” papar Zain.

Zain menjelaskan, saat dilakukan upaya pertolongan posisi korban ada di tangga rumah arah lantai 2 kondisi terbakar sekujur tubuh.

“Mendapat laporan adanya korban bunuh diri, pihak Polres Metro Tangerang Kota langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dengan unit identifikasi bersama Piket Reskrim Polsek Jatiuwung dan Sat Reskrim yang telah memasang police line sebelumnya,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ