Beranda Bisnis Wanita di Kota Tangerang Ini Sukses Buka Usaha Bebek Ungkep Enak Harga...

Wanita di Kota Tangerang Ini Sukses Buka Usaha Bebek Ungkep Enak Harga Bersahabat

Owner Kayra Food Duta Priestatanti saat menyajikan produk usahanya

TANGERANG – Bisnis makanan beku atau biasa dikenal frozen food kini semakin menjanjikan di Kota Tangerang. Sehingga mulai bermunculan pelaku usaha frozen food. Menariknya kebanyakan frozen food yang dijual tersebut merupakan produk rumahan.

Seperti Kayra Food, UMKM Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang yang mulai menjual frozen food bebek dan puyuh ungkep di rumahnya.

Owner Kayra Food Duta Priestatanti menceritakan awal mula membuka usaha frozen food pada 2020 lalu. Saat itu dirinya dan suami terpaksa dirumahkan akibat pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia tak terkecuali Kota Tangerang. Kebutuhan rumah yang terus berjalan, akhirnya membuka usaha frozen food yang saat itu menjadi usaha yang menjanjikan.

“Keterbatasan aktivitas di luar, membuat kebanyakan orang menyimpan stok frozen food. Akhirnya karena belum ada yang menjual bebek dan puyuh ungkep frozen. Alhamdulillah pertama kali dipasarkan lewat facebook dan mendapat respons yang baik,” ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Bebek dan puyuh ungkep yang dijual Kayra Food memiliki aroma yang tidak amis. Bahkan rasanya pun enak ketika digoreng ataupun dibakar. Selain itu Kayra food dapat bertahan enam bulan hingga satu tahun apabila disimpan di freezer. Sedangkan bila disimpan di chiller mampu bertahan sampai tujuh hari tanpa bahan pengawet.

Tak hanya bebek dan puyuh ungkep, Kayra Food juga menjual usus yang dijual Rp33 ribu, dan ramen rawon lengkap dengan mie seharga Rp25 ribu. Sedangkan untuk bebek ungkep seberat 1 kg dibandrol harga Rp60 ribu dan puyuh ungkep isi lima ekor seharga Rp45 ribu.

“Saya juga biasanya mengirimkan untuk warung pecel di Kota Tangerang, sehingga setiap harinya pemesanan bebek ungkep bisa mencapai 10-20 ekor, sedangkan untuk puyuh mampu terjual hingga 50 pack,” ucap Duta.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini