Beranda Pemerintahan Wamendag : Pasar Rakyat Beroperasi Tapi Jaga Protokol Kesehatan

Wamendag : Pasar Rakyat Beroperasi Tapi Jaga Protokol Kesehatan

Wamendag RI Jerry Sambuaga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wagub Banten Andika Hazrumy. (Iyus/Bantennews)

SERANG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus mendorobg pasar rakyat untuk tetap beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu bentuk dukungan Kemendag Peduli yaitu berupa bantuan bilik disinfektan, wastafel portabel, masker, hand sanitizer juga santunan sebesar Rp 150 juta. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga kepada Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (18/5/2020).

Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan dukungan agar pasar tradisional tetap berjalan di tengah pandemi. Meski begitu, dirinya meminta, seluruh pelaku usaha di pasar-pasar tradisional di Banten tetap menjaga protokol kesehatan.

“Protokol tetap diperhatiakn agar penyebaran corona bisa diminmalisir. Pasar rakyat tetap berjalan, kegiatan ekonomi juga tetap berjalan dan keersediaan barang tetap terjaga dengan harga yang stabil,” kata Jerry kepada wartawan.

Oleh karena iti, pihaknya berharap seluruh pelaku usaha baik pedagang maupun konsumen tetap mengikuti standar operasional prosedur (SOP). “Kami juga berharap bantuan yang diberikan ini bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jerry mengaku, aksi Kemendag peduli bukan hanya dilakukan di Banten. Namun juga dilakukan di seluruh daerah di Indonesia.

“Ini merupakan bukti bahwa peran negara akan selalu hadir. Pusat akan selalu hadir. Sinergitas hubungan antara pusat dan daerah juga harus terus dimaintanance (dipelihara) dan ini juga merupakan salah satu contoh sinergitas antara pusat dan daerah,” kata Jerry.(Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini