Beranda Pemerintahan Walikota Tangsel Sebut THR ASN Bisa Cair 24 Mei

Walikota Tangsel Sebut THR ASN Bisa Cair 24 Mei

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany (berkerudung) saat memberikan keterangan pers

TANGERANG – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany mengatakan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di akan cair pada 24 Mei mendatang.

Kepastian ini setelah Airin melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Jakarta.

“Tadi termasuk yang dibahas (THR ASN-red) juga. Bisa menggunakan Peraturan Kepala Daerah, Perwal atau Pergub. Itu kan bisa cepat. InsyaAllah, mudah-mudahan paling telat tanggal 24 sudah cair,” kata Airin, Kamis (16/5/2019).

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu juga mengungkapkan pencairan tersebut dipastikan tak akan terlambat.

“Untuk Tangsel sih tidak masalah. Karena selama ini sudah ada, alokasi sudah ada, seperti melihat tahun kemarin. Tahun kemarin juga lancar,” jelas Airin.

Dia menuturkan, sejauh ini tidak ada wilayah yang melaporkan kesulitan dalam pencairan THR ASN.

Menurut Airin, tahun lalu memang sempat adanya keterlambatan pembayaran, disebabkan karena payung hukum masih harus menggunakan Perda. Sekarang sudah ada payung hukum lainnya.

“Tidak, tidak. Kemarin kan permasalahan THR harus Perda kan, itu yang menjadi hambatan. Dalam waktu dekat, kalau ada masalah yang belum ada Perda maka akan membuat Perwal atau Perkab. Kalau kita kan di Wali Kota kan Perwal. Dan seharusnya itu tidak masalah, kan sudah ada payung hukumnya kan,” pungkasnya. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini