Beranda Kesehatan Walikota Tangsel Sebut Penerapan 3M Harus Menjadi Kebutuhan

Walikota Tangsel Sebut Penerapan 3M Harus Menjadi Kebutuhan

511
0
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memberikan keterangan kepada awak media

 

TANGSEL – Selama memimpin Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di masa pandemi, Walikota Airin Rachmy Diany menyebut, masyarakat kebanyakan sudah tahu perilaku 3M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Namun, kata Airin, pengetahuan masyarakat atas 3M itu terkadang tidak diterapkan dan tidak menjadi kebutuhan selama masa pandemi Covid-19.

“Bagaimana pengetahuan tentang protokol kesehatan dengan mematuhi dan menerapkan perilaku 3M ini rupanya, masih menjadi pekerjaan rumah bersama. Kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan itu harusnya menjadi kebutuhan bukan lagi kewajiban karena perintah undang-undang,” kata Airin di Puspemkot Tangsel, Senin (19/10/2020).

Dijelaskan Airin, 3M jika sudah menjadi kebutuhan, ada atau tidak adanya petugas semisal Satpol PP, Polisi, dan TNI, maka dia akan memakainya.

“Kalau sudah jadi kebutuhan, ada atau tidak ada polisi dan tentara, masyarakat tetap pakai masker. Bukan karena ada razia masker baru pakai,” terangnya.

Kata Airin, menjadi tugas besar kita bersama di lapangan agar masyarakat mengubah perilaku dengan terbiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Ini PR (pekerjaan rumah) di lapangan agar masyarakat bisa terbiasa. Semoga buku yang disusun ini bisa memudahkan masyarakat dalam menerapkan kebiasaan baru ini,” pungkasnya. (Ihy/Red/SG)