Beranda Ramadan Walikota Tangsel Resmikan Masjid di Bintaro

Walikota Tangsel Resmikan Masjid di Bintaro

Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat meresmikan masjid. (IST)

TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie telah meresmikam Masjid Al-Ukhuwah yang berada di Mahagoni Althia Park Graha Bintaro, Pondok Aren, Minggu (17/4/2022).

Benyamin menuturkan, pembangunan masjid merupakan salah satu dari beberapa prioritas bagi Pemkot Tangsel, sebagaimana moto cerdas, modern dan religius.

“Religius yang tidak hanya semata menjadi slogan tetapi juga diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Benyamin.

Benyamin berharap, masyarakat dapat memberikan peran aktif kepada masyarakat untuk terwujudnya masyarakat Tangsel yang cerdas dan semakin religius.

Kehadiran tempat ibadah, lanjut dia, harus dimanfaatkan dan diaktifkan, baik yang menyangkut pendidikan keislaman dan keagamaan serta pembentukan karakter positif bagi Anak.

“Kita juga ingin memberantas buta huruf, tidak hanya buta huruf latin tapi juga buta huruf Al-Qur’an,” kata Benyamin.

Benyamin mengimbau kerja sama dari semua pihak termasuk para orang tua untuk menjaga anak-anaknya untuk tidak beraktivitas di malam hari.

“Seperti surat edaran kami bersama MUI dan Kementerian Agama, sahur on the road kami larang. Bukan sahurnya yang kita larang, tapi aktivitas yang menyebabkan gesekan yang berujung pada tawuran,” tegasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini