Beranda Olahraga Walikota Tangsel Gencarkan Pembinaan Atlet Sepak Bola

Walikota Tangsel Gencarkan Pembinaan Atlet Sepak Bola

Walikota Tangsel Benyamin Davnie. (IST)

TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie tengah menggencarkan pembinaan terhadap atlet sepak bola dari mulai usia 8 sampai 17 tahun.

Pembinaan tersebut dilakukan dengan cara diadakannya turnamen Piala Walikota 1 yang mempertandingkan kelas grassroots untuk usia 8, 10 dan 12 tahun. Serta kelas Youth untuk usia 13, 15 dan 17 tahun.

“Dengan diadakannya turnamen akan menguji kemampuan. Baik mental, kualitas individu dan kekompakan tim dalam mengimplementasikan apa yang sudah dilatih. Piala Walikota 1 ini jadi ajang untuk melihat atlet usia dini yang berbakat,” terang Benyamin di Pondok Aren, Minggu (16/10/2022).

Sehingga pada nantinya dengan program yang tepat, pembinaan kepada atlet sepak bola dari usia dini menjadi terarah. Dengan terus mengoptimalkan kolaborasi baik dari pemerintah melalui dinas terkait, Asiosiasi Kota (Askot) PSSI Tangsel maupun klub-klub sepak bola yang ada di Tangerang Selatan.

“Untuk Askot PSSI Tangsel yang baru dilantik saya ucapkan selamat. Dan pekerjaan besar menanti kalian, untuk dapat memajukan persepakbolaan di Tangerang Selatan dengan kolaborasi bersama pemerintah maupun klub-klub sepak bola,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Piala Wali Kota 1 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang Selatan yang ke-14. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini