Beranda Pariwisata Walikota Tangsel Fokus Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata

Walikota Tangsel Fokus Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

TANGSEL – Masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) belum juga berakhir. Hal itu membuat sektor pariwisata melemah, tak terkecuali di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany mengatakan, di masa pandemi ini Pemkot Tangsel akan mengembangkan kembali destinasi wisata melalui gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman atau BISA.

“Gerakan ini merupakan inovasi dari Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur serta Tata Kelola Destinas Pariwisata Berkelanjutan,” ujar Airin di Jalatreng, Kecamatan Setu, Minggu (30/8/2020).

Lanjut Airin, situasi Covid-19 menghambat beberapa pembangunan termasuk di sektor pariwisata. Pemerintah diminta berinovasi dalam proses pembangunan ini dengan banyaknya keterbatasan.

“Tangsel sendiri, banyaknya wisata berasal dari sektor wisata buatan, salah satunya adalah jalatreng ini,” ujar Airin.

Dalam masa kepemimpinannya, Airin memiliki fokus untuk membangun civic center yang disebar di seluruh kecamatan di Kota Tangsel.

Di setiap kecamatan, civic center yang dibuat memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya Taman Kota II yang dibuat sebagai tenpat berkumpul masyarakat. Kemudian di Serpong serta Ciputat yang dibuat untuk berolahraga. Sementara Ciputat Timur yang Desember ini akan diresmikan akan berfokus pada pusat kebudayaan Kota Tangsel. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini