Beranda Pemerintahan Walikota Tangerang Minta Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Walikota Tangerang Minta Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Lingkup Pemkot Tangerang Tahun Anggaran 2023,  bertempat di Hotel Trembesi, BSD Tangerang, Senin (15/5/2023) - Foto istimewa

TANGERANG – Inspektorat Kota Tangerang menggelar Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Lingkup Pemkot Tangerang Tahun Anggaran 2023,  bertempat di Hotel Trembesi, BSD Tangerang, Senin (15/5/2023).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir sekaligus membuka secara daring rapat evaluasi yang dihadiri oleh para Kepala OPD dan perwakilan bidang perencanaan dari masing-masing OPD tersebut, meminta agar setiap OPD dapat memanfaatkan evaluasi tersebut sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tadi pak Inspektur, sudah melaporkan, data angka SAKIP kita tahun lalu itu  meningkat dari tahun sebelumnya. Peningkatan itu harus dibarengi dengan peningkatan kinerja secara riil terutama untuk pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Arief menambahkan, selain peningkatan kinerja, mengoreksi dan memperbaiki kekurangan juga tak kalah penting dalam pelaporan SAKIP.

“Tim SAKIP-nya tolong intens dipantau dan terus koordinasi dengan Bappeda atau dengan OPD yang lain sehingga SAKIP kita bisa lebih maksimal. Gunakan momen ini dengan sebaik mungkin, untuk mengevaluasi dan saling mengoreksi sehingga laporannya bisa lebih komprehensif lagi,” pinta Arief.

Untuk itu, wali kota, meminta agar para peserta dapat mengikuti kegiatan rapat evaluasi tersebut dengan sungguh-sungguh agar dapat lebih optimal dan objektif dalam menilai kinerja OPD masing-masing.

“Karena penilaian SAKIP ini, bukanlah sekadar soal penghargaan, tetapi adalah evaluasi kinerja kita semua. Kalau kinerja dan penilaiannya kurang maksimal, saya yang paling bertanggung jawab dan berkewajiban untuk mendorong agar kinerja serta pelayanan terhadap masyarakat ini dapat terus optimal,” pungkas wali kota.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini