Beranda Pemerintahan Walikota Tangerang : Kemudahan Pelayanan Masyarakat Harus Jadi Budaya

Walikota Tangerang : Kemudahan Pelayanan Masyarakat Harus Jadi Budaya

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Diseminasi Informasi Kependudukan yang diinisasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Arief menekankan terkait pentingnya nilai – nilai profesionalitas yang wajib dijunjung tinggi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam setiap urusan pelayanan masyarakat.

“Mempermudah urusan masyarakat harus menjadi budaya kerja bagi kita semua sebagai ASN Pemkot Tangerang,” ujar Walikota dalam keterangannya, Sabtu (27/11/2021).

Di era society 5.0 dan revolusi industri 4.0, lanjut Walikota, fokus pemerintah bukan hanya tentang administasi masyarakat namun juga bagaimana pemerintah dapat membangun masyarakat agar dapat lebih maju dan juga sejahtera.

“Bangun dan bangkitkan kreativitas masyarakat, agar kota Tangerang bisa terus berkembang. Perekonomian masyarakat serta nama Kota Tangerang bisa naik secara beriringan,” jelasnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, salah satu upaya untuk mendorong hal tersebut adalah dengan mempermudah proses perizinan berusaha bagi masyarakat.

“Bantu masyarakat untuk mendapatkan izin berusaha melalui program Paten Kecamatan,” pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini