Beranda Pemerintahan Walikota Tangerang Ingatkan Penerima Vaksinasi Covid-19 Bersiap, Arief: Jangan Stres

Walikota Tangerang Ingatkan Penerima Vaksinasi Covid-19 Bersiap, Arief: Jangan Stres

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memantau kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada Tenaga Kesehatan Kota Tangerang - (Foto Inam/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memantau kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada Tenaga Kesehatan Kota Tangerang. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Minggu (24/1/2021).

Arief mengatakan dari jumlah 22.280 vial vaksin yang diterima, sebanyak 1.776 diantaranya akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan Kota Tangerang.

“Untuk hari ini kita lakukan vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan Kota Tangerang sebanyak 198 orang, dan untuk Puskesmas akan kita kerjakan besok dan untuk selanjutnya akan kita langsung distribusikan secara bertahap kepada tenaga kesehatan yang ada di Kota Tangerang”, ujarnya.

Karena diketahui untuk kriteria penerima vaksin, Arief mengingatkan untuk calon penerima vaksin untuk bisa mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan vaksin dimulai.

“Istirahat yang cukup, hindari stres dan jangan sampai tensi darah naik, karena jika tensi darah naik untuk pemberian vaksin bisa tertunda”, terangnya.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan skema penyaluran vaksin.

“Yang pertama kita akan siapkan meja untuk peserta vaksin yang akan melakukan registrasi, selanjutnya akan dilakukan skrining kesehatan dan tahap akhir akan dilakukan penyuntikan”, ungkapnya.

Setelah selesai seluruh proses yang telah dilakukan, Liza mengatakan untuk seluruh peserta vaksin akan langsung diberikan kartu vaksin.

“Jika telah dilakukan vaksin, peserta akan mendapatkan kartu vaksin sebagai bukti telah melakukan vaksin”, tuturnya.

(Tra/Mam/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini